12 Shio Versi Koplak Yang Konyol Bikin Ngakak

Ayo Ketawa! - Menulut ilmu Feng Shui, ilmu plimbon, ilmu titen dan segala macam ilmu walisan leluhun Bangsa Tiongkok, ada 12 macam Shio, atau kalo dalam bahasa ngetlend disebut Zodiak, hooo.

Ini Shio sudah sejak lama (sejak kongres mbali, mungkin) digunakan di datalan China sana hooo.

Dali jaman Lao Tze, Meng Tze, Kung Futze, maupun Kaisal Shih Huang Ti, 12 macam Shio sudah banyak dikenal masyalakat, haiyaaa.

Naaaah, inilah 12 macam Shio velsi humol yang bikin lu sakit pelut ngakak pingkal-pingkal :

1. Shio Tikus
Wow, ini shio sangat terkenal di Indonesia. Apalagi sejak lagu dari bang Iwan Fals yang berjudul "Tikus-tikus Kantor". Sosok tikus ini digambarkan sebagai tikus berdasi yang selalu menggerogoti uang rakyat, baik di gedung dewan maupun kantor-kantor instansi pemerintah.

2. Shio Kebo
Naaah, kalau yang ini terkenal pas Tahun Baru Hijriyah (Islam), sebagai simbol kerukunan orang Islam dengan masyarakat keturunan Tionghoa. Pas acara perayaan Tahun Baru Hijriyah inilah biasanya di Keraton Solo diarak Kebo Bule keturunan Kebo yang bernama Kyai Slamet.

3. Shio Macan
Ini lebih terkenal lagi. Sering tampil menghiasi layar kaca anda setiap hari di acara-acara goyang dangdut. Tak hanya satu, melainkan langsung tiga yang selalu ikut berdendang dan berjoget menghibur pemirsa. Siapa lagi kalau bukan Trio Macan. Baaang esemes siapaaaa ini baang....

4. Shio Kelinci
Aduh, gue miris sedih kalau teringat Shio yang satu ini. Kasihan banget pokoknya jek. Dimana-mana dia selalu dikorbankan demi sesuatu yang nggak pasti, kasihan banget kan? Itulah kenapa gue selalu sedih kalau teringat Kelinci Percobaan.

5. Shio Naga
Kalau yang ini gue malah paling benci jek. Bayangin aja, lagi capek-capeknya pulang kerja, naik angkot, mata juga sambil merem-merem karena ngantuk, mana perut laper, keringat seharian numpuk, aduuuh numpuk dech jek. Udah gitu, ada orang yang naik angkot Bau Naga, waaah benci banget gue.

6. Shio Ular
Ini sangat berbahaya banget jek, hati-hati aja kalau ketemu orang yang ber-Shio Ular, apalagi Ular Berbisa, dia suka bohong jek. Sesuai lagu yang dicipakan Hello, "Aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihatmu".

7. Shio Kuda
Naaah, yang ini juga mesti hati-hati. Suatu kelompok yang biasanya dicap jelek oleh masyarakat, biasanya merangkul Kuda Troya yang merupakan tokoh baik namun dimanfaatkan demi mencuci namanya yang sudah terlanjur buruk di mata masyarakat.

8. Shio Kambing
Yang ini sangat-sangat terkenal di Indonesia, apalagi dalam dunia politik. Karena Kambing Hitam selalu saja dimanfaatkan oleh semua politikus demi melepaskan jerat hukum untuk dirinya pribadi. Sangat mengenaskan bukan?

9. Shio Monyet
Untuk Shio yang satu ini didominasi oleh para "ababil" alias abege lagi labil. Terutamanya adalah anak-anak SMP dan SMA yang sangat menggandrungi Cinta Monyet demi sebuah gengsi kekanak-kanakan.

10. Shio Ayam
Ckckck, ini dia nich yang dicari oleh para lelaki berhidung belang. Selalu saja ingin dapat daun muda dengan melupakan anak-bini, ckckck. Selalu saja berburu ayam, terutama Ayam Kampus.

11. Shio Anjing
Tenang saja jek, kita sebagai seorang kafilah jangan pernah dengerin apa yang menjadi koar-koar nggak jelas tanpa dasar yang ditujukan kepada kita. Ingat ya "Anjing Menggonggong, kafilah tetap berlalu". Apalagi kalau anjingnya cuma menggonggong tanpa dasar yang jelas gitu, artinya dia tuh ngiri jek.

12. Shio Babi
Ini adalah yang terbaru di Indonesia, bahkan mengalahkan Babi Ngepet yang lebih dulu tenar disini. Dan, dia adalaaaah Babi Ngesot, perpaduan antara Babi Ngepet dan Suster Ngesot. So, sangat menyeramkan bukan? (www.ayoketawa.com)