Telat Sahur Karena Gengsi Menegur Duluan

Ayo Ketawa! - Suatu hari di bulan puasa, sepasang suami istri bertengkar hebat, kemudian mereka tidak bertegur sapa. Sang suami khawatir tidak bisa bangun untuk makan sahur. Sebab selama ini istrinya yang selalu setia membangunkan dan menyiapkan makan sahur.

Karena bingung, kepada siapa dia akan minta dibangunkan untuk sahur. Mau menegur istrinya duluan, itu tidak mungkin dia lakukan, gengsi dan harga diri serta hatinya lagi sewot bukan kepalang.

Akhirnya, sang suami memutuskan untuk menulis sebuah pesan pada selembar kertas, "Dik, tolong bangunkan aku pukul tiga untuk makan sahur". Begitu bunyi pesan singkat yang dia tulis dan letakkan di atas meja.

Tapi apa mau dikata, ketika terjaga, sang suami melihat jam ternyata sudah pukul 5 pagi dan iqamat subuh baru terdengar dari Mesjid sebelah rumah.

"Waduh… nggak sahur dong. Kenapa bini ane nggak bangunin ane ya...?" gerutunya dalam hati.

Di atas meja tempat dia meninggalkan pesan tadi malam, ia mendapati secarik kertas berisi pesan balasan dari sang istri. “Mas, bangun. Mas, bangun. Mas, bangun….. katanya minta dibangunin. Ini sudah pukul tiga tiga puluh menit, sebentar lagi imsak lho. Saya sudah bangunin sampai empat kali lho… tuh makanan juga sudah siap", begitu bunyi pesannya. (www.ayoketawa.com)