Misi Rahasia Surya Untuk Pangeran di Istana L.A

Ayo Ketawa! - Pada jaman dahulu kala, di sebuah tepian hutan tarik, hiduplah seorang yang bernama TABAKO bergelar Pendekar BUFFALO BULL.

Dia mempunyai seorang istri yang bernama SRI WEDARI, dewi asli putri kepala suku APACHE. Di kalangan sukunya dewi ini sering dipanggil SRI WEDUS. Mereka hidup bahagia dan dikaruniai seorang anak yang bernama SURYA.

Pada suatu hari SURYA diberikan tugas penting oleh ayahnya untuk menemui pangeran DJI SAM SOE yang tinggal di istana Kota L.A, sebuah Kota MENARA yang indah. Tugas penting itu adalah memberikan sebuah bola sakti yang di sebut dengan bola CRISTAL. Berangkatlah Surya dengan mengendarai kuda bernama LUCKY STRIKE.

Namun, ditengah perjalanan, dia dihadang kelompok perampok yang berjuluk BLACK RIBBON. Kelompok ini terkenal EXTREME dalam setiap aksinya. Pemimpinnya bernama JOHN RIBBON bergelar Pendekar CLAVO dengan mengendarai kuda gagah bernama MARLBORO, sedang semua anak buahnya menunggangi kuda MUSTANG.

Surya melakukan perlawanan, tapi karena hanya sendirian akhirnya dia kalah dan ditahan lalu dimasukkan ke dalam GUDANG GARAM,

Selama menjadi tawanan rampok, Surya dipukul sampai BENTOEL dan membiru serta badannya ditusuk-tusuk dengan DJARUM SUPER, DJARUM BLACK dan DJARUM COKLAT EKSTRA.

Karena kepintaran Surya, dia pun menulis surat rahasia untuk Pangeran Djie Sam Soe dengan menggunakan PENSIL MAS dan dikirimkannya melalui Pasukan MARCOPOLO yang kebetulan menemukan tempat Surya ditawan. Pasukan Marcopolo pun langsung berangkat menuju Istana Kota LA.

Selang seminggu pasukan Marcolopo kembali lagi dengan misi membebaskan Surya. Pasukan ini dipimpin oleh Raden ARDATH. Akhirnya, Surya dapat dibebaskan dari tawanan rampok dan melanjutkan perjalanan ke Istana Kota LA.

Singkat cerita, akhirnya Bola Cristal diterima Pangeran Dji Sam Soe. Bola Cristal sakti ini segera dilemparkan ke pantai LONG BEACH sesuai dengan petuah Tabako. Misi selesai, Surya pun pamitan pulang.

Sebelum pulang, Surya diberikan imbalan. Sebuah kotak yang berisi BINTANG MAS. Dia pun berterima kasih pada Raden Ardath dan Pangeran Djie Sam Soe.

Dan .... SAMPOERNA lah Dongeng Konyol ini... (www.ayoketawa.com)