Seperti Wajah Saya dan Otak Anda

Ayo Ketawa! - Empat puluh hari setelah kematian istri tercinta, seorang Profesor ahli fisika dan komputer yang berusia 60 tahun, wajah buruk, berkepala botak, tetapi milyader telah menerima sepucuk surat dari seorang artis penyanyi terkenal dan berstatus janda.

Sang Artis menulis surat tersebut dengan maksud untuk menjadi pendamping si Profesor, tetapi apa isi jawaban surat yang diterima si artis sungguh sangat diluar dugaannya.

Isi surat sang Artis :
"Tuan milyader yang saya hormati, saya ikut berduka cita atas meninggalnya istri anda tercinta. Sebagai seorang Profesor dan milyader yang selalu sibuk, sebaiknya segera mempunyai pendamping baru untuk membantu kesibukan-kesibukan anda sehari-hari baik di kantor ataupun di rumah.

Aku bersedia dengan rela menjadi pengganti almarhum istri tercinta, kelak jika punya anak wajahnya secantik saya dan otaknya pastilah akan secerdas anda tentunya kelak."

Beberapa hari kemudian si Proffesor membalas surat sang Artis.

Isi balasan surat Profesor :
"Terima kasih atas surat anda kemarin, saya begitu tersanjung saat membaca isinya. Dan setelah saya tinjau dari sudut ilmu fisika dan juga dari komputer, yang saya amat khawatirkan kelak adalah anak kita akan berwajah buruk seperti saya dan mempunyai otak seperti anda para artis-artis disini. Kebanyakan mereka itu yang cuma mikirin asal banyak duit.. duit.. duit.. biar tua bangka no problem... yang penting berduit."
(www.ayoketawa.com)