Curhatan Puasa Ramadhan Yang Bikin Senyum Sendiri

Ayo Ketawa! - Saat bulan puasa, ternyata ada banyak drama dan keluh kesah yang dialami oleh sebagian masyarakat Indonesia. Tak jarang mereka pun membagikan uneg-uneg dan isi hati mereka di sosial media.

Ada curhatan mengenai rencana bukber doi, saat sahur, saat salat tarawih, saat menerima THR dan berbagai macam curhatan saat menjalani puasa ramadhan. Dirangkum jadi Meme Lucu yang bisa buat kalian baper sekaligus malu sendiri.


 1. Mungkin jika seorang cewek lagi PMS dan jadi marbot untuk bangunin sahur, yang ada orang lain yang malah jadi baper. Apalagi cewek yang lagi PMS suka sensitif dan mudah marah.


2. Kalau yang satu ini mungkin sering kalian alami. Saat salat tarawih merasa ngantuk dan ingin pulang. Tapi kalau sudah di rumah pegang hape, matanya langsung melek dan rasa kantuk tiba-tiba hilang, bahkan on sampai sahur tiba.


3. Jangan terlalu bangga berbuka puasa dengan pacar atau gebetan. Padahal berbuka puasa dengan keluarga merupakan hal yang terpenting. Hayo siapa yang merasa tersindir dengan curhat si @ehhkribaw?


4. Menelan air ludah bisa membatalkan puasa. Benarkah? Iya, apalagi jika menelan ludah pacar, pasti niat baik puasa langsung berantakan dan pahala tidak jadi didapatkan. Jangan ditiru ya guys!


5. Saat bulan puasa menahan makan dan minum mungkin sudah menjadi hal yang wajar atau biasa. Akan tetapi yang paling sulit dilakukan adalah menahan untuk tidak berbicara kasar. Apalagi jika hal tersebut sudah menjadi kebiasaan.


6. Selain menahan untuk tidak berbicara kasar, baiknya saat bulan puasa kebiasaan ghibah atau membicarakan orang lain dihentikan dulu ya? Jadi ada baiknya fokus saja untuk sebar kebaikan kepada sesama dan cari pahala.


7. Walaupun terdengar tidak penting, namun curhatan ini terkadang sering menjadi dilema bagi sebagan besar orang. Menurutmu mana duluan, guys?


8. Orang Indonesia memang suka telat dan ngaret, tapi menurut netizen di atas kalau sudah adzan maghrib mereka pada on time untuk berbuka puasa. Hahaha. Bisa saja netizen ini.


9. Menurut netizen satu ini buka puasa yang paling enak adalah makan es krim dengan pacar. Jadi jangan berpikir macam-macam dulu ya! Soalnya es krim bisa bikin seger dan pelepas dahaga.


10. Nasib netizen satu ini memang ngenes. Jika puasa tahun kemarin dia LDR-an, eh tahun ini malah hubungannya berujung kandas dan sendirian. Kasihan, ya?


11. Tidak hanya berpikir soal ibadah saja, namun terkadang memikirkan kapan mendapatkan THR memang menjadi hal yang begitu penting di saat menuju Lebaran. Iya, kan? Ngaku?


12. Lebaran memang sudah biasa kasih amplop kepada anak-anak, saudara atau ponakan. Netizen satu ini berharap juga bisa mendapatkan uang saat Lebaran tiba. Karena pasalnya orang dewasa juga lebih membutuhkan uang untuk bertahan hidup.


Bagaimana dengan kalian sobat Ayoketawa?!, apakah ada juga keluh kesah Ramadhan yang sering kalian rasakan? Tambahkan saja di kolom komentar. (www.ayoketawa.com)