Ikut Kajian Agama Tentang Ahli Waris

Ayo Ketawa! - Setelah salat isya, Paidi mengikuti ceramah di sebuah masjid yang ada di kompleks rumahnya.

Kebetulan materi ceramah saat itu adalah tentang Ahli Waris dalam hukum islam yang dibawakan oleh ustadz yang merupakan santri jebolah pondok pesantren, yang juga masih tetangga Paidi.

Paidi yang ikut serta dalam kajian ini, mengajukan satu pertanyaan.

"Maaf ustadz, saya mau tanya. Tetangga kita semua di kawasan perumahan ini yang bernama Pak Joko, Pengusaha kaya raya meninggal dunia diumur 53 tahun 2 hari yang lalu. Ia meninggalkan 1 istri tua dan 2 istri muda yang cantik-cantik. Semua di nikahi tercatat resmi di KUA. Masing-masing istri punya 3 orang anak kecuali istri terakhir belum punya anak karena baru 2 minggu dinikahinya dan masih berusia 19 Tahun".

"Iya benar, saya juga mendengar kabar duka tersebut. Ayo, lanjutkan penjelasanmu...", ujar Ustadz serius menanggapi pertanyaan Paidi.

"Pak Joko meninggalkan harta berupa 1 Perusahaan berbentuk badan hukum perseroan terbatas dengan total aset kekayaan perusahaan termasuk piutang senilai 415 Miliar. 4 buah rumah senilai 157 Miliar. Tanah lahan Perkebunan Karet dan Sawit plus lahan yang di kontrakkan senilai 270 Miliar. Kendaraan berupa mobil dan moge serta perhiasan senilai 16 Miliar. Serta harta lain yang belum di infentaris.

"Wah, penjelasanmu sangat detail Paidi. Saya baru tau ini semua dari penjelasanmu. Trus yang menjadi pertanyaanmu apa? Tentang siapa ahli waris semua harta kekayaan Pak Joko?", tanya Ustadz penasaran.

"Bukan Pak Ustadz !! Pertanyaan saya, Apakah teman-teman jamaah masjid ini tahu nomor WhatsApp istri terakhir Pak Joko yang berusia 19 Tahun itu??", Ujar Paidi dengan polosnya.

Ustadz : "⊙︿⊙??!!" (www.ayoketawa.com)