Kunjungan Gubernur Ke Rumah Sakit Jiwa

Ayo Ketawa! - Akhirnya, Berto berhasil jadi Gubernur lewat perjuangan berat. Banyak konflik sosial yang ditimbulkan akibat Pilkada itu. Konflik tersebut bahkan melebar ke berbagai sektor kehidupan, sehingga banyak orang stres, depresi dan bahkan masuk Rumah Sakit Jiwa.

Setelah melihat begitu banyak masalah yang ditimbulkan oleh pilkada yang ia menangkan. Berto berinisiatif merangkul semua pihak yang berkonflik saat pilkada. Dia juga mencoba tebar pesona, melakukan pencitraan di mana-mana. Safari pemulihan kondisi ala Gubernur Berto, begitulah media berita menyebutnya.

Akhirnya sampailah safari Gubernur Berto ke Rumah Sakit Jiwa. Di depan para pasien sakit jiwa, Berto berpidato sampai berbusa-busa.

"Jadi Saudara-saudaraku... saya terpilih untuk menjadi pelayan bagi Anda semua, tanpa terkecuali.... lupakan Pilkada yang lalu... kita harus move on dan bersatu kembali....", pidato Berto berapi-api.

Saat Berto asyik pidato di depan para pasien RSJ, tapi para pasien malah asyik ngobrol sendiri, ngupil, garuk-garuk pantat, ciuman, dan bahkan berak di tempat. Hanya satu-dua pasien yang menyimak dengan tatapan kosong.

Lama-lama habislah kesabaran Gubernur Berto. Dia merasa tidak dihargai dan dihormati. Sampai akhirnya ia berucap.

"Kalian ini sangat tidak menghargai saya ! Saya sudah capek-capek berdiri di depan kalian, ngomong panjang lebar, tapi kalian cuek ! Cobalah pakai hati nurani dan hormati saya!", Kata Gubernur melampiaskan kekecewaannya.

Saya ini gubernur, tau nggak? Masa sama gubernur kalian bersikap seenaknya !", Lanjutnya.

Kemudian salah satu pasien RSJ yang dari tadi menyimak pidato Gubernur Berto maju ke depan, menepuk-nepuk pundak Berto dan berkata dengan lembut.

"Tenang Bro... Sabaaar... Nggak usah marah-marah...", katanya santai.

"Tapi saya ini Gubernur lho?! ", jawab Berto dengan sengit.

"Nggak apa-apa... santai aja.. dulu waktu saya baru jadi pasien RSJ ini pertama kali, saya malah ngaku sebagai presiden, Bro...", lanjut si Pasien RSJ menenangkan Berto.

"(⊙_☉)???!!!", Berto hanya bisa melongo. (www.ayoketawa.com)