Kalau Beli Banyak Pasti Dapat Diskon

Ayo Ketawa! - Seorang janda mempunyai anak perempuan yang sangat cantik. Banyak pemuda yang datang melamarnya. Tapi si perawan ini minta mahar yang tinggi yaitu 500 juta. Sehingga tidak ada lelaki yang mampu dengan mahar tersebut, dan si perawan juga tidak mau menurunkan maharnya sedikitpun.

Dikisahkan ada seorang pemuda yg tergila gila dengan si perawan itu. Dia banting tulang untuk mengumpulkan mahar, namun baru terkumpul 300 juta.

Si pemuda pun kebingungan dari mana dia dapat sisanya 200 juta padahal dia sudah kerja keras untuk mendapatkan uang tadi. Akhirnya dia mengadu ke ayahnya tentang masalah ini.

Si ayah lalu bilang, "Berikan uang yang 300 juta pada ayah, mari kita menemui perawan dambaanmu."

Si anak menjawab, "Ayah, uangnya masih kurang. Dia tidak akan mau."

Si ayah bilang lagi, "Sudah pokoknya kamu ikut ayah, semoga nanti dimudahkan oleh Allah..."

Akhirnya, mereka berdua pun pergi ke rumah si janda untuk meminang putrinya.

Setelah sampai dan bertemu si janda, si ayah bilang, "Bu, saya ingin mengutarakan hajat saya datang kesini. Mohon ibu jangan memotong ucapan saya sebelum selesai ya. Anak saya ini ingin melamar putri ibu. Dan ini maharnya 100 juta.."

Si ibu kaget dan akan memprotes. Tapi si bapak keburu bilang, "Tenang bu, jangan dipotong dulu ucapan saya. Saya belum selesai..."

"Dan ini 100 juta lagi mahar buat ibu. Saya juga mau melamar ibu..."

Mendengar kalimat terakhir si ibu pun tersenyum lebar, karena bahagia ada yang mau menikahinya. Dengan gembira dia akhirnya langsung menerima lamaran dari ayah dan anak itu.

Para tetangga menjadi heran kenapa akhirnya si ibu ini mau menurunkan mahar putrinya dari 500 juta ke 100 juta.

Mereka menanyakan hal ini langsung kepada si ibu. Sang ibu menjawab sambil senyum senyum, "Kalau beli banyak pasti dapat diskon."

Si pemuda juga heran karena dia memberi uang kepada ayahnya 300 juta, namun yang terpakai cuma 200 juta. Kemana sisanya yang 100 juta lagi?

Si ayah akhirnya jawab, "Yang 100 juta ayah pakai buat merayu ibumu supaya mau dimadu."


Pesan Moral :
Di tangan orang cerdas, kondisi sulit apapun akan berubah menjadi keuntungan dobel...
(www.ayoketawa.com)