Kucing-Kucingan Dulu Nungguin Anak Tidur

Ayo Ketawa! - Sepasang keluarga muda, baru punya anak satu-satunya berumur 6 tahun, bernama si Bagong.

Mereka tinggal di perumahan type 21. Karena rumah type 21 hanya ada 1 kamar tidur, praktis mereka bertiga, bapak, ibu, dan si Bagong dalam satu kamar dan satu tempat tidur.

Sebenarnya tidak ada masalah, hanya setiap kali bapak sama ibu mau "bobo enak" mesti kucing-kucingan dulu nungguin si Bagong tidur.

Untuk memastikan bahwa si Bagong udah tidur apa belum mereka mengetest dengan cara memanggil si Bagong, kalau Bagong menyahut berarti belum tidur, kalau Bagong diam berarti udah tidur, berarti aman.

Suatu malam seperti biasa mereka lagi mood untuk begituan, terlihat si Bagong sudah terlelap. Maka sang bapak mencoba ngetes memanggil.

Bapak: "Bagonggg??"
Bagong : "Ya, pak?"

Bapak : "Wah, ternyata Bagong belum tidur.."

Setengah jam kemudian, gantian si Ibu mencoba ngetes lagi.

Ibu : "Bagonggg.?!"
Bagong : "Yaa, buuu?"

Bapak (jengkel) : "Heh.. Gong, belum tidur juga!!?"

Bagong hanya diam.

Terpaksa mereka menunggu lagi. Setengah jam ditest lagi, ternyata si Bagong masih belum tidur juga. Berkali-kali begitu terus. Akhirnya si bapak ibu kehabisan kesabaran. Bagong betul-betul dibangunin dan dimarahin habis-habisan. Bagong menangis dan bingung soalnya kan nggak tahu masalahnya apa.

Paginya, Bagong telat ke sekolah. Ia dimarahi ibu guru. Akhirnya Bagong mengadu bahwa semalaman dimarahin habis-habisan sama orang tuanya.

Si Ibu guru bertanya kejadiannya, si Bagong kemudian menjelaskan. Si Ibu guru rupanya menangkap permasalahnya apa..

Guru : "Bagong, kalau sudah malam di atas jam 10.00 Bagong harus tidur, dan kalau orang tua memanggil Bagong tidak usah menyahut, pura-pura saja nggak mendengar..."

Bagong : "Yaa.. bu Guru"

Malamnya, Bagong mengikuti nasehat si ibu guru. Beberapa kali Bagong dipanggil nggak menyahut, padahal Bagong sebenarnya mendengar karena memang belum tidur, tapi daripada dimarahi lagi, maka diam saja.

Bapak dan ibunya sepakat bahwa si Bagong sudah tidur. Mereka juga sepakat mau memulai permainannya. Terus mereka mematikan lampu. Bagong sebenarnya ketakutan dalam gelap, tapi dia juga ketakutan dimarahi maka diam saja.

Permainan makin berjalan seru. Heboh. Menggairahkan. Sampai Bagong juga keheranan, tapi dia tetap diam saja. Sampai akhirnya mereka rupanya sudah mau mencapai puncak.

Bapak : "Aduuuh, sayang.. aku mau keluar!!"
Ibu : "Paaak, aaaku juga mau keluaaarrrrr"

Bagong tiba-tiba berteriak ketakutan...

"Bagong IKUTTTTTT!!" (www.ayoketawa.com)