Bayar Tagihan Listrik Malah Beli Lotre

Ayo Ketawa! - Pagi itu, Jarjit disuruh bapaknya membayar tagihan listrik di rumah mereka yang udah telat 3 bulan.

Petugas PLN telah mengirimkan surat peringatan terakhirnya kemarin, dan jatuh tempo pembayarannya hanya hari ini. Jika tidak dilunasi, maka aliran listrik di rumah mereka akan diputus.

Jarjit pun langsung pergi mencari Loket pembayaran listrik terdekat dari rumahnya. Kebetulan sebelah loket pembayaran listrik ada toko yang jualan lotre dan berhadiah Mobil Avanza.

Dasar si Jarjit anak yang suka main lotre, bukannya bayar tagihan listrik tapi malah beli lotre karena tergiur dengan hadiahnya.

"Wah, mobil avanza nih, semoga saja beruntung, pasti bapakku senang", Batin Jarjit saat membeli kupon lotre sebanyak-banyaknya.

Setelah uangnya habis beli lotre si Jarjit pun pulang. Ia lupa dengan perintah bapaknya untuk membayar tagihan listrik.

Sampai dirumah bapaknya nanya, "Jarjit, mana tanda bukti pelunasan tunggakan listriknya??"

Jarjit sedikit kaget, ia pun jadi merasa bersalah dan menjawab, "Maaf pah, duitnya tadi terlanjur aku pake buat beliin lotre, berhadiah mobil Avanza lho pah..."

Si Jarjit pun kena marah bapaknya.

"Anak kurang ajar, anak sialan, uang buat bayar tunggakan listrik malah dipakai beli lotre..!! Dasar anak tak tahu diri !!"

Maafkan pah, siapa tahu kita menang Lotre besok"

Keesokan paginya, saat bapaknya Jarjit membuka pintu rumah, betapa terkejutnya ia karena di halaman rumah sudah terparkir Mobil Avanza.

Bapaknya Jarjit langsung nangis guling-guling dan si Jarjit pun juga ikutan nangis lebih keras lagi.

Sebab ternyata, mobil avanza tersebut adalah mobil petugas PLN yang akan memutus aliran listrik di rumah mereka. (www.ayoketawa.com)